Halaman

Kamis, 22 Maret 2012

Manusia dan cinta kasih

       Kita sebagai manusia pastinya diberi akal dan hati oleh Allah. Akal untuk membedakan yang baik dan yang buruk untuk diri kita serta hati agar kita dapat saling sayang menyayangi, cinta mencintai dan kasih mengasihi satu sama yang lain. Nah di postingan saya kali ini akan menjelaskan tentang makna cinta kasih.

      Setiap orang pasti memiliki rasa cinta kasih. Cinta menurut orang-orang bijak, katanya “1 kata, 5 huruf, banyak makna”. ya itu benar. Perlu kalian tahu bahwa cinta kasih bisa terhadap siapa saja. Bisa cinta kasih terhadap sesama manusia, cinta kasih terhadap hewan dan tumbuhan, dan terutama cinta kasih kepada Allah dan Rasulnya.

      Nah cinta kepada Allah dan Rasulnya adalah cinta yang tinggi. Bagaimana cara mengungkapkan kecintaan kita? Nah ya dengan cara kita beribadah, mengerjakan semua perintah-perintah dan menjauhi semua larangan dari Allah dan Rasulnya. Dengan kecintaan kita itu akan memberikan energi positif dan dasyat didalam hidup kita. Amin.

    “Terus untuk cinta kasih terhadap sesama manusia Feb?”. Ya yang pertama untuk sesama manusia ya pastinya orang tua kita. Orang tua kita yang sangat mencintai dan menyayangi kita, membesarkan kita. Sungguh besar pengorbanannya untuk membuat kita seperti sekarang ini. Mama adalah wanita sempurna yang sangat saya sayangi, cinta dan kasihi. Papa adalah sosok laki-laki yang sangat sempurna, saya juga sangat sayang kepada papa. Orang tua bagi saya ya seperti superhero di dunia nyata. Sangat berpengaruh di dalam hidup saya.

    Ya masih banyak lagi tentang cinta kasih, ya seperti yang tadi saya bilang bisa kepada hewan dengan memberikannya makan dan tidak menyakitinya. Lalu tumbuh-tumbuhan, yang dengan tidak membuat kerusakan yang menyebabkan tanaman itu mati. Ya pokoknya cinta kasih itu kepada siapa saja, ya kepada orang-orang disekitar kita. seperti tetangga, teman, atau teman spesial. Ehem, oke untuk teman spesial. Ya pasti kalian tahu maksud kata “teman spesial”. Ya mungkin diantara kalian ada yang telah memiliki “teman spesial” atau ada yang baru menemukan “teman spesial”. Ya tapi gunakanlah rasa cinta kasih itu dalam cara yang baik, misalnya kita menjadi lebih semangat dan rajin atau yang mendukung kita menjadi baik dan lebih baik lagi.

    Oke kalau bicara tentang cinta kasih memang tidak ada habisnya. Intinya cintailah dan sayangilah orang-orang yang ada di sekeliling kita. Karena dengan kita saling menyayangi, mengasihi, dan mencintai, hidup kita akan jauh lebih baik dan indah. Daripada kita saling menyakiti dan membenci , itu hanya akan menimbulkan permusuhan.




-FEBI SARFINA-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar