Halaman

Sabtu, 19 April 2014

EUPHORIA WORLD CUP BRAZIL 2014






Tahun 2014 akan menjadi tahun yang sangat indah untuk Brazil karena mereka akan menyelenggarakan acara terbesar dalam olahraga sepak bola yaitu World Cup atau Piala Dunia. Selain obyek wisatanya yang mempesona seperti Pantai Copacabana, Sugar loaf Christo Redento, Ipanema, Brazil juga dikenal sebagai penghasil legenda-legenda dan pemain-pemain sepak bola kelas dunia. Sebut saja Pele dan Romario yang sama-sama pernah menghantarkan Brazil menjadi juara piala dunia. Belum lagi Neymar yang penampilannya sedang popular sekarang. Masih ada Lionel Messi dari Argentina dan Christiano Ronaldo dari Portugal. Siapa tahu Argentina dan Portugal bertemu, ini akan jadi pertandingan seru. Atau Brazil dan Argentina bertemu di final akan semakin membuat jantung berdetak kencang melihat pertandingan tersebut. Secara Brazil dan Argentina memiliki sejarah panjang dalam persaingan piala dunia. 

Dan jangan lupakan tentang tari Samba, tarian khas Brazil yang mendunia. Lepas dari apapun hasil finalnya nanti, tahun 2014 akan jadi tahun dalam kenangan yang indah baik bagi Brazil maupun turis-turis negara asing yang akan hadir ke negara tersebut. Euphoria piala dunia Brazil sudah di depan mata. Genderang sportifitas segera ditabuh dan tarian Samba akan digemakan mengiringi perayaan piala dunia. Sejenak para penggila sepak bola akan berpesta mendukung tim-tim kesayangannya. Siapakah tim kesayanganmu ?

Bagi warga masyarakat Indonesia sendiri, perhelatan tersebut tidak hanya mengenai sepak bola. Sebab, ditahun yang sama, rakyat pun turut berpesta dengan dilangsungkannya pesta demokrasi yakni pemilu 2014. Semuanya itu tentu saja momen – momen yang sangat berharga bagi masyarakat Indonesia, dua kebahagiaan yang berpadu dalam tempat yang sama. Brazil 2014 sudah menunggu, demikian pula dengan euphoria pemilu yang juga sudah menanti di depan mata. Jelang Brazil 2014 tersebut sudah ada beberapa tim yang dipastikan lolos ke babak penyisihan, tim – tim terbaik yang mana sudah mengikuti berbagai babak kualifikasi dari perhelatan tersebut. Beberapa nama yang sudah menjadi langganan masih tetap hadir di kompetisi tersebut. Sebut saja seperti Inggris, Jerman, Argentina, Italia, Perancis, Portugal, Nigeria, Kamerun, Korea Selatan, dan tentu saja sang tuan rumah sendiri yakni Brazil. Sedangkan Swedia tidak berhasil melangkah ke babak selanjutnya, setelah dikalahkan Portugal  dengan skor agregat 4 – 2. Tentunya para penggemar Zlatan Ibrrahimovic harus sabar menanti di kompetisi selanjutnya untuk bisa menyaksikan pemain kesayangan mereka tersebut untuk tampil pada ajang bergengsi piala dunia tersebut.

Referensi:


-FEBISARFINA-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar