Halaman

Minggu, 10 Juni 2012

Manusia dan Pandangan Hidup

      Hmm bicara tentang pandangan hidup. Saya menganggap pandangan hidup itu seperti kompas. Kalian tahu kenapa saya bilang seperti itu? Karena, bila tidak ada kompas kita tidak tahu arah. Mana utara, mana selatan dan akhirnya malah tersesat. Nah seperti halnya pandangan hidup, pandangan hidup itu adalah kompasnya kita maksudnya petunjuk hidup kita.


      Pandangan hidup itu pedoman kita, mau jadi apa kita. Bisa dibilang pandangan hidup itu  adalah salah satu unsur untuk kita meraih cita-cita kita. Masih ingatkah nyanyian susan? Yang salah satu liriknya seperti ini “susan.. susan. . kalau gede mau jadi apa? Aku kepengen pintar, biar jadi  insinyur 

Oke mungkin diantara kalian ada yang bercita-cita seperti lirik diatas. Ya, memang sewaktu kita kecil, semua cita-cita sepertinya gampang saja terlontar di bibir kecil kita. Tapi sewaktu kita besar, mungkin cita-cita kita berbeda dengan apa yang dulu kita ucapkan waktu masih kecil. Tetapi bagi saya semua yang kita cita-citakan pasti ujungnya kita hanya ingin sukses. Maka dari itu pandangan hidup itu penting untuk kita dalam menjalani hidup.


      Apa yang kita lakukan berprinsip pada pandangan hidup kita, apakah pandangan hidup kita pegang, baik atau buruk. Karena itu sangat berpengaruh dengan masa depan kita. Insya Allah, bila pandangan hidup kita baik, akhirnya sesuai dengan apa yang diinginkan, yaitu berujung dengan yang baik pula.




-FEBI SARFINA-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar